(021) 4514 151 0811 1991 8888

Butuh informasi lebih lanjut? Hubungi Kami.

Tokopedia Rilis Fitur ‘Belanja Bersama’ di iOS

27 September 2022

|

Tokopedia.com

Tokopedia mengumumkan kehadiran fitur baru untuk para penggunanya yang memakai sistem operasi iOS. Lewat fitur baru bernama Belanja Bersama ini, Tokopedia menghadirkan pengalaman belanja online yang lebih menarik.

Menurut Head of Engineering iOS Tokopedia, Tonito, fitur Belanja Bersama ini hadir untuk meningkatkan pengalaman belanja pengguna perangkat iOS. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna berbelanja online bersama kerabat atau rekan meski berada di lokasi yang berbeda.

“Biasanya kita bisa saling menunjukkan atau berdiskusi langsung mengenai produk yang ingin dibeli. Fitur Belanja Bersama kami hadirkan untuk memfasilitasi hal tersebut di ranah online. Biasanya kita bisa saling menunjukkan atau berdiskusi langsung mengenai produk yang ingin dibeli. Fitur Belanja Bersama kami hadirkan untuk memfasilitasi hal tersebut di ranah online,” tutur Tonito dalam keterangan resmi, Selasa (28/6/2022).

Fitur Belanja Bersama ini memanfaatkan kemampuan SharePlay yang diperkenalkan di iOS 15.1. Seperti diketahui, SharePlay merupakan fitur yang membuat pengguna bersama-sama mengakses aplikasi di perangkatnya masing-masing lewat FaceTime.

Cara menggunakan fitur Belanja Bersama di Tokopedia pun terbilang mudah dan praktis. Pengguna cukup membuat panggilan lewat FaceTime, buka layar utama, lalu aplikasi Tokopedia, dan pilih Mulai SharePlay.

Nantinya, setiap anggota dalam FaceTime tersebut bisa memulai SharePlay, termasuk mengundang anggota lain untuk bergabung. Setelah bergabung, masing-masing anggota bisa mulai mencari produk di Tokopedia dan saling berbagi produk yang mereka suka dengan mengklik ‘Bagikan’ di panel bawah.

Sebagai informasi, lewat SharePlay pengguna perangkat Apple juga dapat bersama-sama menonton konten di aplikasi bawaan, seperti Apple TV Plus dan Apple Music lewat FaceTime. Pengguna juga dapat berbagi konten atau melakukan screen sharing melalui fitur ini.

Tags

Tokopedia.com

Suka dengan artikel ini? Bagikan artikel ini ke sosial media Anda.

© 2022.   Hak Cipta oleh    Dilindungi Undang-undang