(021) 4514 151 0878 8002 8204 4064

Butuh informasi lebih lanjut? Hubungi Kami.

Tetap Perkasa, Penguin Kembali Raih Top Brand Award 2023

08 Mei 2023

|

Penguin

PT Penguin Indonesia (Penguin) membuktikan kekuatan brand-nya dengan kembali meraih Top Brand Award 2023, kategori Tangki Air. Penguin berada di urutan pertama Top Brand Index untuk kategori Tangki Air dengan skor 49,20%. Angka tersebut jauh meninggalkan para pesaingnya.

Penghargaan Top Brand 2023 diberikan langsung oleh Direktur Utama Majalah Marketing Steven Sentosa kepada Chief Executive Officer PT Penguin Indonesia Endjang J. Djajapranata di Kantor Penguin Indonesia pada Jumat, 5 Mei 2023.

Endjang dalam kesempatan tersebut kepada Marketingcoid mengatakan bahwa Penguin dipercaya konsumen sebagai brand Tangki Air nomor 1 di Indonesia karena berkomitmen dalam menjaga kualitas dengan terus berinovasi, menyajikan varian produk yang lengkap, jangkauan distribusinya yang luas, serta layanan pelanggan yang prima untuk menjaga kepuasan pelanggan.

Menurut Endjang, penghargaan seperti Top Brand sangat penting bagi Penguin agar tetap eksis di tengah kompetisi yang ketat. “Melalui survei Top Brand kita bisa mengetahui posisi Penguin di benak konsumen dan melihat persaingan di pasar. Misalnya, jika melihat kompetitor naik kita bisa segera melakukan evaluasi dan menjadi tahu apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasinya. Dan, yang paling penting adalah logo Top Brand membuat konsumen semakin yakin dan bangga dengan Penguin,” ucap Endjang.

Meraih memang lebih mudah dibandingkan mempertahankan. Sadar akan hal tersebut, Endjang mengatakan bahwa Penguin akan terus berinovasi dan menjaga kualitas produknya agar terus dipercaya konsumen. Lebih penting dari itu, lanjut Endjang, Penguin akan semakin mendekatkan diri dengan konsumen dengan masuk ke ranah digital. “Kedepannya kami akan gencar berkomunikasi dengan konsumen agar semakin menjadi top of mind di benak konsumen,” pungkas Endjang.

Top Brand merupakan penghargaan paling berpengaruh di Indonesia untuk brand saat ini. Penghargaan ini diberikan kepada brand-brand yang dinilai berhasil menduduki Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share pada setiap kategori industrinya.

Brand-brand yang terpilih telah menjalani proses survei yang dilakukan secara profesional dan independen oleh Frontier Group, dengan total responden 12.000 di 15 kota besar di Indonesia.

Sumber Marketing.co.id

Tags

Penguin

Suka dengan artikel ini? Bagikan artikel ini ke sosial media Anda.

© 2022.   Hak Cipta oleh    Dilindungi Undang-undang