(021) 4514 151 0878 8002 8204 4064

Butuh informasi lebih lanjut? Hubungi Kami.

Telkomsel dan Katadata Jalin Kemitraan Strategis Perluas Kapabilitas Layanan tSurvey.id

13 Februari 2023

|

Telkomsel

Telkomsel menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan media, data, dan riset daring di bidang ekonomi dan bisnis Katadata.


Kerja sama tersebut akan menyediakan dan menyajikan riset berbasis data yang komprehensif dengan kapabilitas tSurvey.id bagi industri dan masyarakat Indonesia.


Telkomsel dan Katadata meresmikan kolaborasi tersebut dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tSurvey dan Katadata dalam Mewujudkan Layanan Riset Berbasis Data dan Publikasinya di Jakarta, (9/2).


Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, tSurvey.id merupakan salah satu langkah nyata Telkomsel dalam menghadirkan data solutions yang akan membantu dan memfasilitasi kebutuhan riset digital dari para pemangku kepentingan.


Sejak peluncurannya pada Mei 2022 lalu, tSurvey.id telah mendukung klien dari kalangan akademisi, profesional, institusi publik, startup, sampai dengan pelaku industri dalam menghadirkan data insight yang akurat dan komprehensif.


“Kami percaya kemitraan strategis dengan Katadata akan memperkuat kapabilitas tSurvey.id dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi industri dan masyarakat Indonesia,” ujarnya.


Katadata, sebagai perusahaan media online dan riset dengan audiens dan basis klien yang besar, juga memiliki visi yang selaras dengan tSurvey.id untuk mempromosikan budaya pengambilan keputusan berbasis data. Untuk menciptakan dampak lebih besar dan memperkuat ekosistem digital nasional yang semakin inklusif dan berkelanjutan, kerja sama Telkomsel dan Katadata sebagai mitra strategis akan mencakup aspek komersial dan pemasaran.


Berangkat dari komitmen untuk memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan, Telkomsel menggandeng Katadata sebagai mitra strategis dalam aspek komersial dan pemasaran. Dari aspek komersial, sinergi antara Telkomsel dan Katadata memungkinkan kedua perusahaan untuk menjangkau pasar layanan riset berbasis data yang lebih luas. Kemudian dari aspek pemasaran, kemitraan strategis tersebut juga membuka peluang bagi tSurvey.id dan Katadata untuk mempublikasikan riset bersama di berbagai jejaring aset dan saluran mereka.


“Melalui kerjasama ini, kami turut mendukung dan berpartisipasi dalam upaya Telkomsel untuk menciptakan dampak yang lebih besar dengan memperkuat ekosistem digital nasional yang lebih inklusif dan berkelanjutan, sejalan dengan misi kami untuk membangun Indonesia dengan data,” ujar Metta Dharmasaputra, Co-Founder & CEO Katadata.


Sebagai bagian dari kerja sama ini, Katadata Insight Center dan tSurvey akan meluncurkan survei konsumen secara berkala untuk memahami denyut perekonomian Indonesia di tingkat regional dan nasional. Hasil survei dan datanya diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah dalam pembuatan kebijakan berbasis data.


Sumber Marketing.co.id

Tags

Telkomsel

Suka dengan artikel ini? Bagikan artikel ini ke sosial media Anda.

© 2022.   Hak Cipta oleh    Dilindungi Undang-undang