(021) 4514 151 0878 8002 8204 4064

Butuh informasi lebih lanjut? Hubungi Kami.

Sequis Hadirkan Produk Asuransi Kesehatan Komprehensif

27 September 2022

Setiap orang pasti ingin punya hidup yang sehat, tetapi penyakit bisa datang sewaktu-waktu tanpa bisa kita prediksi dulu. Pandemi covid-19, hepatitis akut dan cacar monyet baru-baru ini misalnya, telah membuat masyarakat menjadi harus lebih waspada terhadap potensi penularan penyakit.

Bentuk kewaspadaannya tak hanya memastikan lingkungan tempat tinggal dan kerja tetap bersih, namun kita juga perlu menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi, cukup istirahat, dan berolahraga secara rutin. Masyarakat juga tetap diharuskan menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker dan mencuci tangan.

Selain kewaspadaan lingkungan dan fisik, kita pun perlu melakukan antisipasi dari risiko pengeluaran biaya-biaya pengobatan yang tinggi sekaligus menjaga kondisi finansial keluarga. Antisipasi ini dapat dilakukan melalui asuransi kesehatan. Mereka yang sudah memiliki asuransi kesehatan tidak akan khawatir untuk mendapatkan perawatan terbaik di rumah sakit karena adanya ketersediaan dana untuk biaya rumah sakit yang dijamin oleh perusahaan asuransi.

Saat ini cukup banyak produk asuransi kesehatan di pasar, masyarakat tinggal memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. Sayangnya, literasi asuransi yang masih rendah menyebabkan beberapa orang membeli asuransi karena sedang promo atau ada hadiah yang ditawarkan. Ada juga yang sudah membayar premi tapi berakhir dengan penyesalan karena produk yang mereka miliki dirasa belum sesuai dengan kebutuhan.

“Saat mendapatkan perawatan, pasien tentu berharap bisa mendapatkan perawatan medis yang nyaman dan lengkap. Sayangnya, tidak semua bisa mendapatkan fasilitas ini karena mahalnya biaya perawatan di rumah sakit. Asuransi kesehatan adalah solusi agar bisa mendapatkan jaminan biaya atas perawatan medis yang terdiri dari rawat inap dan rawat jalan pasca rawat inap sesuai yang dijamin dan sesuai manfaat dan wilayah pertanggungan yang tertera pada polis asuransi,” ujar Mitchell Nathaniel, Head of Health Strategic Business Unit Sequis.

Mitchell menyarankan agar masyarakat melindungi keluarga dengan asuransi kesehatan yang komprehensif karena manfaat pembayaran perawatan rumah sakit tidak hanya menanggung biaya perawatan per kejadian atau per tahun polis tapi sesuai tagihan (as charged).  Asuransi komprehensif juga mampu mengimbangi tingginya biaya kesehatan yang naik setiap tahun.

“Sequis meluncurkan produk asuransi kesehatan komprehensif yang memberikan manfaat maksimal dengan premi minimal, yakni Sequis Q Infinite MedCare Series Plan Lite dengan jaminan 2 tempat tidur yang tidak menggunakan kamar terendah agar saat membutuhkan layanan medis, pasien dapat fokus pada kesembuhannya dan keluarga dapat tenang karena pasien akan mendapat perawatan yang terbaik dan tidak perlu khawatir soal biaya perawatan di rumah sakit,” sebut Mitchell.

Asuransi kesehatan komprehensif tentunya dapat membantu pasien dan keluarga merasa tenang karena asuransi komprehensif menjamin ketersediaan biaya medis dan memudahkan saat harus menjalani rawat inap, contohnya, melalui fasilitas cashless yang membuat nasabah tidak perlu menyediakan sejumlah dana di awal untuk biaya rumah sakit.

“Sequis sudah menyediakan kartu cashless di hampir semua produk asuransi kesehatan yang dimiliki termasuk untuk Sequis Q Infinite MedCare Series Plan Lite sehingga nasabah tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar biaya perawatan di rumah sakit rekanan (provider) terlebih dahulu karena Sequis yang akan melakukan pembayaran langsung ke rumah sakit sesuai manfaat polis yang akan dilakukan melalui Third Party Administrator yang bekerja sama dengan Sequis,” sebut Mitchell.

Pada asuransi kesehatan yang komprehensif juga menyediakan pilihan perawatan terbaik di banyak rumah sakit ternama di Indonesia maupun di luar negeri. Kebutuhan ini telah diakomodir Sequis pada Sequis Q Infinite MedCare Series Plan Lite, yakni tersedia 3 plan dengan wilayah pertanggungan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Anda, yakni Plan Lite 1 dengan wilayah pertanggungan di seluruh Indonesia, Plan Lite 2 dengan wilayah pertanggungan Asia (kecuali Singapura, Hong Kong, dan Jepang), dan Plan Lite 3 dengan wilayah pertanggungan Asia.

Sumber: Marketing.co.id

Suka dengan artikel ini? Bagikan artikel ini ke sosial media Anda.

© 2022.   Hak Cipta oleh    Dilindungi Undang-undang