(021) 4514 151 0811 1991 8888

Butuh informasi lebih lanjut? Hubungi Kami.

Persaingan Super Ketat, Speaker Advance Digitals Jadi TOP Brand

20 Desember 2023

|

Advance

Di luar sana ada banyak sekali produk speaker yang bisa dipilih konsumen. Salah satunya speaker Advance Digitals yang telah meraih predikat TOP Brand. Advance Digital berhasil meraih TOP Brand Award 2023 kategori  Active & Passive Speaker dengan Top Brand Index sebesar 28,80%.

Advance Digital berhasil meraih predikat TOP Brand yang meliputi 3 aspek, yakni Top of Mind atau brand yang pertama kali disebut responden ketika kategori produknya disebutkan, Last Used atau brand yang terakhir kali digunakan responden dalam satu siklus pembelian ulang dan Future Intention atau keinginan responden untuk menggunakannya kembali di masa mendatang.

Teddy Tjan, sales & marketing director PT Indopintan Adi Perkasa kepada Marketingcoid mengatakan, penghargaan ini sangat bagus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa brand local pun tidak kalah saing dan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Teddy menguraikan bahwa Advance Digitals mengawali bisnisnya pertama kali pada tahun 2000, dengan memproduksi piranti elektronik berbasis teknologi informasi dan komutasi. Kemudian diikuti dengan aksesoris pendukungnya seperti speaker dan lainnya. Dalam perjalannya, Advance Digitals akhirnya memutuskan untuk fokus menggarap pasar audio dengan mendatangkan langsung teknologinya dari Eropa yang dikenal dengan kualitas suaranya yang bagus.

Advance Digitals selalu mengikuti kebutuhan masyarakat dengan melihat dari sisi design dan model, serta mengusung tren terkini sesuai karakter masyarakat sebagai salah satu acuan dalam setiap meluncurkan produknya. Tak hanya fokus pada desain, lini produk speaker Advance Digitals pun sangat memerhatikan sisi ekonomisnya dengan mengusung harga terjangkau sehingga membuatnya cocok di kantong masyarakat Indonesia. Hingga saat ini Advance digital memiliki 127 lini produk speaker dengan dukungan 200 gerai service center di seluruh Indonesia.

Menurut Teddy, Advance Digitals bisa bertahan bahkan unggul karena kualitas produknya yang selalu terjaga, harganya yang terjangkau dan pelayanannya yang baik. Selain itu, kekuatan Advance Digitals berada pada distribution channel yang kuat. Pasar middle-low itu, kata Teddy, yang penting barangnya bagus, customer service bagus dan harganya bagus sudah cukup.

“Konsumen saat ini lebih pintar dalam memilih produk, bukan hanya gengsi. Mereka melihat value before money, di situlah Advance Digitals masuk. Kualitas kita itu bagus banget, banyak konsumen yang puas. Angka service kita 1,8% dalam satu tahun produksi. Kita mau turunkan hingga 1%. Dengan diraihnya Top Brand award 2023, artinya konsumen bisa melihat bahwa produk-produk speaker Advance Digitals sangat disukai masyarkat Indonesia. Dari sisi kualitas dan service pun tak kalah saing,” ujar Teddy.

Ditanya soal strategi marketing, Teddy mengakui bahwa selama ini Advance Digitals hanya fokus pada kualitas, harga dan service. Kalau bicara ilmu marketing kuno, yakni 4P+S (Product, Price, Place dan Promotion + Service) semua sudah dilakukan hanya promotion yang belum. “Saat ini fondasi kami sudah bagus dan kokoh. Rencananya tahun depan kami akan mulai agresif promotion,” terangnya.

“Tahun ini Advance Digitals melakukan kegiatan gathering untuk melakukan konsolidasi ke distribution channel. “Jadi sebelum bicara ke luar, Advance terlebih dahulu melakukan roadshow ke berbagai daerah. Kalau calon presiden saat ini sedang mengumpulkan massa, kami mengumpulkan dealer-dealer,” lanjutnya.

Salah satu inovasi terbaru Advance Digitals adalah menjadikan alat karaoke yaitu TV, audio, dan mic menjadi satu produk. Produk tersebut sudah ada dipasaran namun belum dirilis secara resmi. Melalui produk ini Advance Digitals ingin menunjukkan bahwa kualitas produk asli dalam negeri tidak kalah saing dengan produk luar negeri.

Teddy juga membeberkan rencana Advance Digitals yang akan menggarap pasar home appliance dengan mengembangkan produk-produk yang dibutuhkan ibu rumah tangga. “Ke depan kami akan masuk ke pasar home appliance. Saat ini kami sudah memiliki service center di seluruh Indonesia dan pabrik sendiri,” pungkasnya.

Sumber Marketing.co.id

Tags

Advance

Suka dengan artikel ini? Bagikan artikel ini ke sosial media Anda.

© 2022.   Hak Cipta oleh    Dilindungi Undang-undang