(021) 4514 151 0878 8002 8204 4064

Butuh informasi lebih lanjut? Hubungi Kami.

Jenis Asuransi untuk Setiap Fase Kehidupan Anda

24 Oktober 2022

|

Asuransi Astra (Garda Oto)

Asuransi merupakan proteksi atau keamanan secara finansial tidak hanya kepada diri sendiri namun juga kepada keluarga di saat ini dan masa depan. Ada berbagai jenis asuransi yang sesuai dengan seluruh fase kehidupan Anda agar terlindungi dari berbagai risiko di setiap tahapannya.

Produk asuransi sendiri bersifat umum di mana perlu dilakukan penyesuaian dengan kebutuhan masing-masing orang. Selain itu, asuransi juga memiliki berbagai macam yang ditawarkan sehingga banyak masyarakat yang sulit untuk memahami jenis hingga manfaat asuransi yang diberikan dengan kebutuhan personal sesuai dengan usia dan fase kehidupannya.

Oleh karena itu, penting memahami kebutuhan asuransi sesuai dengan fase kehidupan yang sedang ditempuh agar tidak salah dalam memilih asuransi dan dapat merasakan manfaatnya.

  1. Asuransi untuk masa-masa kuliah

Setiap orang dapat mengantisipasi hal buruk untuk terjadi di masa depan dengan memberikan proteksi lebih kepada diri masing-masing di masa kini. Hal tak terduga dapat terjadi tanpa melihat usia sehingga berasuransi sejak dini sangat direkomendasikan.

Sebagai mahasiswa, penting untuk menjaga kondisi kesehatan demi dapat fokus pada studinya. Walaupun masih bergantung dengan uang saku yang diberikan orang tua, tidak ada salahnya sudah memiliki asuransi jiwa pribadi guna dapat memberikan proteksi ekstra pada diri sendiri. Dengan membeli asuransi jiwa saat muda sama juga dengan melakukan investasi terhadap diri sendiri. Harga premi juga dapat dibeli dengan murah yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Anda saat kuliah.

  1. Asuransi yang cocok ketika sudah berada di dunia kerja

Pada dasarnya, hampir seluruh perusahaan memberikan tunjangan atau asuransi jiwa kepada karyawan sebagai salah satu keuntungan. Namun periksalah kembali lebih detail apakah jaminan atau pertanggungan yang diberikan menjawab seluruh kebutuhan dan risiko. Memiliki pekerjaan berarti Anda sudah memiliki pendapatan sendiri dan tanggung jawab yang besar dibandingkan saat kuliah, oleh karena itu, Anda dapat melakukan upgrade asuransi jiwa yang sudah Anda miliki saat kuliah ke tingkatan lebih baik yang tentunya menawarkan perlindungan ekstra dari risiko yang mungkin terjadi.

Selain asuransi jiwa, asuransi kesehatan juga dapat dibeli guna menjawab seluruh kebutuhan kesehatan dengan lebih tepat yang disesuaikan dengan kondisi kesehatan masing-masing. Faktanya, kondisi kesehatan sangat krusial untuk para pekerja sehingga perlu dijaga dengan baik karena hal ini berpengaruh pada keseimbangan pola hidup dan kinerja saat bekerja.

Selanjutnya, sebagai pekerja dan baru saja memiliki aset kendaraan seperti mobil dan motor dari penghasilan awal, pastikan asetmu sudah tercover dengan asuransi kendaraan guna untuk melindungi kendaraan dan juga Anda dari risiko seperti kerugian, kerusakan, kecelakaan, kehilangan hingga tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin akan terjadi sehingga dapat ditanggung oleh perusahaan asuransi.

  1. Asuransi ketika sudah berkeluarga

Saat sudah berkeluarga, tentu sudah menjadi kewajiban untuk memberikan proteksi yang tidak hanya melindungi diri sendiri namun juga kepada anggota keluarga. Langkah pertama dapat dimulai dengan menghitung penghasilan bersih dan membagi-bagi post pengeluaran agar finansial selalu terjaga. Selanjutnya, memastikan bahwa asuransi-asuransi yang sudah dimiliki di-upgrade ketingkatan lebih baik lagi agar manfaat dan tanggungan yang diberikan lebih baik lagi.

Menjaga aset-aset yang dimiliki melalui asuransi juga dianggap sebagai investasi untuk dirimu di masa tua hingga masa depan keluarga. Seperti melindungi aset rumah dan properti, kendaraan hingga pendidikan anak untuk masa depannya. Hal ini sangat penting untuk dipahami khususnya bagi para tulang punggung keluarga guna memastikan jika suatu saat risiko terjadi, keluarga dapat dengan aman dan tenteram melanjutkan hidupnya berkat bekal dari berasuransi.

“Tidak ada seorang pun yang bisa mengetahui apa yang akan terjadi di masa mendatang. Hal ini berlaku untuk setiap usia, baik tua ataupun muda. Namun, setiap orang dapat mengantisipasi suatu hal buruk yang bisa terjadi di masa depan dengan berasuransi. Karena pada dasarnya, seluruh jenis asuransi menawarkan manfaat baik dalam meminimalisasi risiko tidak terduga sehingga alangkah baiknya untuk sadar akan berasuransi sedini mungkin untuk diri sendiri dan juga keluarga terdekat,” ujar Laurentius Iwan Pranoto selaku Head of Public Relation, Marketing Communication & Event.

Asuransi Astra menawarkan berbagai macam asuransi untuk setiap tahapan hidup Anda. Mulai dari asuransi kendaraan Garda Oto, melalui Garda Mobile Otocare para pelanggan dapat dengan mudah melakukan proses pembelian dan upgrade polis hingga mengajukan klaim di mana pun dan kapan pun.

Selanjutnya asuransi kesehatan perorangan berbasis platform digital Garda Healthtech untuk memenuhi kebutuhan perlindungan kesehatan seperti memudahkan proses pembelian polis, melakukan konsultasi dengan dokter hingga penebusan obat. Serta perlindungan lainnya seperti asuransi perorangan Garda Me, asuransi biaya pendidikan anak Garda Edu, asuransi rumah dan properti Garda Home, dan asuransi perjalanan Garda Trip yang akan memberikan perlindungan esktra dan rasa peace of mind kepada pelanggan.

Sumber: Marketing.co.id

Tags

Asuransi Astra (Garda Oto)

Suka dengan artikel ini? Bagikan artikel ini ke sosial media Anda.

© 2022.   Hak Cipta oleh    Dilindungi Undang-undang