(021) 4514 151 0878 8002 8204 4064

Butuh informasi lebih lanjut? Hubungi Kami.

Dipercaya Masyarakat Indonesia, Baznas Raih Top Brand Award 2023

31 Juli 2023

|

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali meraih penghargaan Top Brand 2023 kategori Zakat & Charity. Baznas berhasil menempati urutan pertama Top Brand Index dengan skor 37,5%.

Top Brand Award 2023 diserahkan langsung oleh Direktur Utama Majalah Marketing Steven Sentosa kepada Ketua Baznas Republik Indonesia Prof. Dr. H. Noor Achmad, M. A di Kantor Baznas Matraman, Jakarta Pusat, Senin (24/7). Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Baznas RI Mokhamad Mahdum, seluruh pimpinan Baznas RI, Sekretaris Utama Baznas RI beserta jajaran direksi Baznas RI.

Baznas meraih penghargaan paling bergengsi dan terpopular untuk brand di Indonesia ini berdasarkan hasil survei independen Frontier Group yang melibatkan responden dari 15 kota besar Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Manado dan Denpasar.

Dalam survei tersebut, Baznas sukses mendapatkan predikat Top Brand yang meliputi tiga aspek penting seperti Top of Mind (merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika kategori produknya disebutkan), Last Used (merek yang terakhir kali digunakan/dikonsumsi oleh responden dalam satu siklus pembelian ulang) dan Future Intention (keinginan responden untuk menggunakan/mengonsumsi kembali di masa mendatang).

Ditemui Marketingcoid, Ketua Baznas Republik Indonesia Prof. Dr. H. Noor Achmad mengatakan, penghargaan ini membuktikan apa yang telah ditetapkan selama ini yakni menjadi pilihan pertama pembayar zakat dan lembaga utama untuk mensejahterakan masyarakat atau umat tercapai.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Majalah Marketing dan Frontier yang telah melakukan research yang menempatkan Baznas sebagai Top Brand pengelola zakat di Indonesia. Ini sekaligus membuktikan apa yang kami lakukan selama ini untuk menjadikan Baznas sebagai lembaga pilihan utama masyarakat tercapai,” ujar Prof Noor.

Menurut Prof Noor, terbuka merupakan kelebihan Baznas dibanding yang lain. “Kami selalu mengatakan Aman Syar’I, Aman Regulasi, dan Aman NKRI yang kami pertanggungjawabkan secara terbuka, dan akuntabel. Sehingga, masyarakat tak perlu khawatir kemana uang mereka disalurkan. Kami juga selalu mendengarkan apa yang menjadi keinginan masyarakat,” lanjut Prof Noor.

Lebih lanjut, Prof Noor mengatakan bahwa kunci sukses Baznas menjadi Top Brand adalah kebersamaan. Semua bekerja ikhlas dan merasa bahwa Baznas adalah bagian dari perjuangan mereka.

Hingga saat ini, Baznas terus melakukan inovasi-inovasi yang bisa mensejahterakan umat. “Sekarang ini yang kami lakukan adalah mencari produk-produk kreatif di bidang ekonomi, sosial, dan kesehatan yang berhubungan dengan kebutuhan umat,” kata Prof Noor.

Meski menempati urutan pertama TBI dengan skor 37,5%, Prof Noor mengaku belum puas. “Kalau 50% masyarakat sudah betul-betul memilih Baznas, baru kami akan merasa puas,” ujarnya.

Untuk menjaga Top Brand Award, Prof Noor mengatakan akan meneruskan program-program yang selama ini telah dijalankan. Karena, dari situ masyarakat mulai percaya terhadap Baznas. “Kita harapkan ke depan akan lebih banyak meminta hasil survei  kepuasan masyarakat terkait pendistribusian yang telah kami lakukan, terutama dalam hal mengentaskan kemiskinan,” pungkas Prof Noor.


Sumber Marketing.co.id

Tags

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

Suka dengan artikel ini? Bagikan artikel ini ke sosial media Anda.

© 2022.   Hak Cipta oleh    Dilindungi Undang-undang