(021) 4514 151 0811 1991 8888

Butuh informasi lebih lanjut? Hubungi Kami.

Blue Bird Hadirkan Taksi Listrik di Bandara Ahmad Yani

27 September 2022

|

Blue Bird

PT Blue Bird Tbk (BIRD) menjalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I untuk menyediakan trasportasi taksi listrik di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengungkapkan Hal ini juga sejalan dengan misi Bluebird untuk mewujudkan layanan Mobility as A Service yang dapat mendukung ekosistem transportasi di Bandara Jenderal Ahmad Yani.

“Dipercayanya Bluebird untuk beroperasi di Bandara Internasional Ahmad Yani juga merupakan bentuk perluasan aksesibilitas Bluebird untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan transportasi,” kata Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono dalam keterangan resmi, Jumat (20/5/2022).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, Kota Semarang telah mengangkat laju pertumbuhan ekonomi yang sebelumnya -1,85% di 2020, menjadi 5,16% di tahun 2021.

“Dengan mulai terkendalinya pandemi yang seiring dengan laju aktivitas masyarakat yang kian membaik, kehadiran Bluebird di Bandara Internasional Ahmad Yani diharapkan dapat membantu menopang pemulihan ekonomi di Kota Semarang,” ungkapnya.

Dari Data Badan Pusat Statistik menunjukkan 3 sektor dengan tingkat pemulihan tertinggi, yaitu sektor transportasi dan pergudangan, sektor penyediaan akomodasi dan makan minum, serta sektor konstruksi.

Sementara itu, General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto mengungkapkan, Bluebird masih eksis dan konsisten dalam menjaga kualitas layanan yang juga diiringi dengan inovasi yang secara berkelanjutan terus dilakukan.

“Hadirnya E-Bluebird ini kami juga ingin mendekatkan mobilitas ramah lingkungan kepada masyarakat. Hal ini kami lakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah menekan dampak emisi karbon demi terciptanya kualitas udara yang lebih baik,” pungkas Hardi.

Sejalan dengan hal tersebut, kehadiran armada taksi listrik di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menjadi bentuk dukungan kepada Angkasa Pura I untuk mengadopsi konsep eco-friendly airport.

Tags

Blue Bird

Suka dengan artikel ini? Bagikan artikel ini ke sosial media Anda.

© 2022.   Hak Cipta oleh    Dilindungi Undang-undang