(021) 4514 151 0878 8002 8204 4064

Butuh informasi lebih lanjut? Hubungi Kami.

Apresiasi Pelanggan, Rohto Perkenalkan Langsung Pusat R&D di Jepang

26 Juni 2023

|

Rohto

Rohto Laboratories Indonesia kembali mengadakan rangkaian kegiatan “Rohto Lab goes Japan” bersama para konsumen. Ini merupakan bentuk apresiasi kepada para distributor, grosir dan outlet – toko kosmetik, yang berhasil mencapai target penjualan dalam kurun waktu 1 tahun.

Tham Mukdaya Massidy, President Director PT. Rohto Laboratories Indonesia menjelaskan, Rohto Indonesia adalah perusahaan multinasional dalam industri farmasi dan kosmetik, dimana merupakan anak perusahaan dari Rohto Pharmaceuticals Co, Ltd, yang berbasis di Osaka, Jepang. Dimana, Rohto Indonesia selalu berkomitmen kepada pelanggan untuk selalu mempertahankan kualitas produk kelas dunia.

“Pada kegiatan ini, Rohto mengajak para undangan untuk bisa mengunjungi pusat Research & Development Rohto dan pabrik Rohto di Jepang secara langsung, sekaligus melihat proses produksi dari PT Rohto Japan. Rohto bisa sangat dikenali dan diminati di Indonesia karena dukungan dari banyak pihak terutama customer loyal kami di Indonesia. Tentunya, kami juga akan berusaha untuk selalu menghadirkan produk-produk terbaik yang bermanfaat dan bisa dicintai oleh pelanggan,” ujar Mukdaya.

Masaya Saito, Wakil Presiden Eksekutif Rohto Jepang turut mengungkapkan kontribusi Rohto dalam mengupayakan pentingnya kesehatan masyarakat. Memang benar bahwa harapan hidup di Jepang meningkat, tetapi di atas itu, Rohto berusaha untuk memperpanjang harapan hidup sehat sehingga orang dapat memenuhi hidup mereka dalam keadaan sejahtera. Untuk itu, Rohto terlibat dalam beragam penelitian dan pengembangan serta kegiatan kontribusi sosial untuk menjaga kesehatan fisik, mental, dan sosial selama mungkin.

“Meninjau kehidupan dasar dalam rutinitas sehari-hari adalah yang paling penting. Ketika berbicara tentang kesehatan, tidak hanya obat-obatan yang bisa menjadi topik. Itulah sebabnya kami mencoba pengobatan regeneratif, yang juga melibatkan makanan sebagai bisnis. Dari setiap aspek kesehatan dan kecantikan, kami menawarkan konsep “perawatan diri” melalui semua produk dan layanan kami”, ujar Masaya.

Masaya Saito juga menambahkan bahwa di Jepang, Rohto Pharmaceuticals lebih memiliki kesan yang kuat sebagai “perusahaan perawatan mata”. Namun, sebenarnya sejak tahun 2000-an, 60% fokus Rohto ada di bisnis perawatan kulit.

Sebagai sejarah, asal-usul perusahaan, bisnis Rohto dimulai dari obat gastrointestinal yang disebut “Ikatsu”. Kemudian pindah ke obat tetes mata sebagai solusi untuk penyakit mata yang lazim pada saat itu, dan teknologi ini diterapkan pada perawatan kulit, dan sistem budidaya steril untuk obat tetes mata digunakan untuk pindah ke pengobatan regeneratif. Sekarang, penemuan dari pengobatan regeneratif dapat digunakan untuk perawatan mata dan perawatan kulit.

“Sementara, pengembangan penelitian perawatan mata, kami menemukan pendekatan baru sebagai suplemen. Secara eksternal, mungkin melihat segmen bisnis yang berbeda, tetapi pada kenyataannya, masing-masing terhubung erat bersama,” tambah dia.

Melalui kunjungan Rohto Research Village di Kyoto ini, Rohto memperlihatkan beberapa area proses Research & Development untuk produk skincare ternama dari Rohto, diantaranya Hada Labo dan Skin Aqua. Dilanjutkan dengan kunjungan ke pabrik Rohto yang terletak di Ueno Techno Center, dengan memperlihatkan proses produksi produk-produk yang telah beredar di pasaran, seperti Hada Labo, Skin Aqua, dan Rohto Eye Drops.

“Melalui kunjungan ini, kami ingin menunjukkan dedikasi kami dengan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada pelanggan melalui produk-produk Rohto. Dengan melakukan research dan inovasi setiap tahunnya, Rohto akan selalu menciptakan produk terbaik dan bermanfaat yang bisa dicintai masyarakat. Maka dari itu, selain memiliki pabrik sendiri Rohto juga menyediakan lembaga riset sendiri di Jepang,” imbuh Mukdaya.

Sumber Marketing.co.id

Tags

Rohto

Suka dengan artikel ini? Bagikan artikel ini ke sosial media Anda.

© 2022.   Hak Cipta oleh    Dilindungi Undang-undang